SUGENG RAWUH
Monggo Ngangkring
Makan atau Minum dengan makanan dan suasana khas jawa sambil Ngobrol dan Diskusi



Jumat, 22 Januari 2010

Sego Kucing


Nasi kucing (atau dalam bahasa jawa dikenal dengan "sego kucing") bukanlah suatu menu tertentu, tetapi lebih pada cara penyajian nasi bungkus yang banyak ditemukan pada warung angkringan. dinamakan "sego kucing" karena disajikan dalam porsi yang (sangat) sedikit. seperti menu untuk pakan kucing. Nasi kucing adalah sebentuk nasi rames, dengan menu bermacam-macam : tempe goreng, teri goreng, babat, badeng, usus, kepala atau cakar ayam, serta sate telur puyuh yang semakin nikmat sebelum dibakar dahulu sebentar sebelum disajikan.
Nasi yang disajikan bisa nasi biasa atau nasi gurih (nasi uduk) dan didalm nasi yang sedikit diberi lauk sambal bajak (cabe yang digoreng dahulu) dan sepotong kecil pindang bandeng goreng. Jika makannya ditemani minuman hangat berbahan dasar jahe (jahe coklat, jahe kopi, dan jahe teh) maka segala sakit kepala, masuk angin akan hilang dengan sendirinya.
Nasi kucing dikenal diberbagai tempat di jawa tengah (termasuk yogyakarta) dan sangat populer di kalangan mahasiswa karena harganya lumayan murah untuk kantong anak kos, selain itu juga pas di lidah orang Indonesia.
(http://id.wikipedia.org/wiki/nasi_kucing)

1 komentar: